Khasiat Pepaya untuk Benjolan di Payudara

Khasiat Pepaya untuk Benjolan di Payudara

Buah pepaya merupakan tanaman yang berasal dari daerah meksiko bagian selatan dan bagian utara amerika serikat. Namun seiring berjalannya waktu, buah pepaya ini sudah menjalar luas dan banyak di tanam di seluruh wilayah tropis untuk di ambil buahnya saja. Selain itu, tanaman buah pepaya ini mempunyai percadangan yang sangat sedikit. Tetapi tumbuhan yang satu ini mempunyai ketinggian 5 sampai 10 meter. Untuk bentuknya pun, buah pepaya ini memiliki bentuk bulat atau memanjangan dengan ujung bagian bawahnya meruncing.

Sejarah buah pepaya

Seperti yang telah kita ketahui bahwa, asal mula pertumbuhannya buah pepaya ini berasal dari meksiko bagian selatan. Dan bangsa spanyol merupakan orang yang sangat berjasa dalam penyebarannya buah ini. Ia mengatakan bahwa, daerah tropis lah yang pertama kali menanam tumbuhan ini pada sejak pertengahan abad ke-16. Akan tetapi, meski pertumbuhannya pepaya ini masih belum ada data-datanya yang lengkap. Namun, pepaya ini sudah menjadi tumbuhan yang sangat banyak di tanam di depan pekarangan rumah.

Macam-macam buah pepaya

Sama hal nya dengan buah yang lainnya, buah pepaya juga nyatanya mempunyai banyak macamnya. salah satunya ada buah pepaya bangkok, pepaya cibinong, pepaya hawai, pepaya california dan pepaya gunung. Berikut penjelasannya dibawah ini :

  • Pepaya bangkok

Pepaya bangkok selain salah satu tanaman asli indonesia, bauh yang satu ini juga telah hadir di thailand pada tahun 70-an. Adapun juga, buah pepaya bangkok ini mempunyai keunggulan yang sangat besar jika dibandingkan dengan buah yang lainnya. Sehingga, di indonesia sendiri, buah ini sudah dijuluki sebagai buah yang mempunyai rasa yang sangat khas dan banyak di gemari oleh masyarakat di seluruh indonesia.

  • Pepaya cibinong

Buah pepaya cibinong, yang mempunyai ciri tersendiri. Yaitu buah yang kelihatannya matang dari tampak warna kulit dari buahnya. Dimana, warna kulit pada sisi ujung buahnya mempunyai warna kuning. Selain itu, mempunyai bentuk panjang dengan ukuran besar dan mempunyai bobot sekitar 2,5 kg.

  • Pepaya hawai

Buah pepaya yang berasal dari kepulauan hawai ini, ternyata satu jenis dengan pepaya solo. Karena, pepaya solo ini mempunyai ciri khas yang bisa di makan hanya untuk satu orang saja. Oleh sebab itu, buah pepaya hawai ini sudah dipastikan mempunyai keunggulan dengan ukuran yang kecil. Serta, untuk bobot buah yang satu ini mempunyai kisaran sebanyak kurang lebih 0,5 kg.

  • Pepaya california

Buah pepaya california, yang mempunyai nilai ekonomi tinggi dan bisa anda dapatkan di supermarket atau hipermarket. Buah ini mempunyai bentuk lebih kecil dan memiliki kucung pada wilayah pangkalnya.

  • Pepaya gunung

Pepaya gunung merupakan sahabat pepaya yang ada diwilayah wonosobo. Tanaman ini mempunyai pohon kecil yang tidak memiliki kayu. Tetapi, ia memiliki ukuran tangkai yang panjang sekitar 15 cm.

Kandungan Nutrisi dari buah pepaya

Buah pepaya yang sudah dikenal sebagai buah yang mempunyai kadar potasium dan vitamin C yang cukup tinggi. Didalam buah ini mengandung antioksidan seperti karoten, flavanoid, folat dan anti pantotenat.

Kandungan nutrisi lainnya, yang terdapat pada buah ini ialah ezmin papain. Yang mana kandungan tersebut, mempunyai efek yang sangat luar biasa dalam membantu proses penyembuhannya berbagai macam penyakit.

Manfaat buah pepaya untuk benjolan payudara

Khasiat buah pepaya untuk mengatasi berbagai macam penyakit, memanglah sudah tak di ragukan lagi. Sebab, buah pepaya ini didalamnya mengandung banyak manfaat dan khasiat dalam mengobati penyakit yang sudah parah atau belum parah, salah satunya dalam menyembuhkan benjolan di payudara. Sehingga, sampai saat ini juga. Banyak penelitian mengatakan bahwa, khasiat buah pepaya ini sudah dijadikan sebagai ramuan tradisional dalam menyembuhkan penyakit.

Tak hanya itu saja, penelitian lain juga menerbitkan bahwa, didalam buah pepaya ini mengandung zat antiinflamasi dan anti kanker yang mempunyai peran penting dalam melawan sekaligus menghancurkan sel-sel jahat yang sudah menjadikan pertumbuhannya benjolan pada payudara.

Nah, untuk itu bagi anda yang sedang mengalami benjolan di payudara. Kami sarankan untuk mengonsumsi buah pepaya setiap hari dan juga gunakan obat benjolan di payudara supaya benjolan tersebut benar-benar hilang.