Cara Konsumsi Tomat Untuk Mengobati Prostat

Cara Konsumsi Tomat Untuk Mengobati Prostat – Tak disangka sangka ! Ternyata dengan kamu rutin mengkonsumsi tomat, dapat membantu mencegah dan atasi gangguan prostat. Namun nyatanya ada cara khusus agar tomat ini bisa bermanfaat untuk membantu mengatasi dan mencegah penyakit prostat ini.

Cara Konsumsi Tomat Untuk Mengobati Prostat

Kandungan Dalam Tomat & Cara Konsumsi Tomat Untuk Membantu Mengobati Penyakit Prostat

Siapa yang tak kenal dengan buah dan sayuran yang kerap menjadi bumbu dapur ataupun dijadikan sebagai jus ini. Ternyata dibalik rasanya yang enak, tersimpan sejumlah manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh seseorang. Salah satunya guna mencegah dan membantu mengatasi gangguan atau penyakit prostat.

Didalam tomat ini sendiri terkandung antioksidan kuat yang disebut sebagai lycopene serta vitamin C. Yang mana kedua senyawa ini bermanfaat guna menjaga dan meningkatkan kesehatan prostat. Bahkan dikabarkan kalau tomat ini dapat membantu mencegah terjadinya kanker prostat. Hal tersebut dikarenakan kandungan lycopene dalam tomat ini.

Namun yang jadi masalahnya, kandungan ini terikat erat dengan dinding sel, dimana tubuh akan membutuhkan waktu lebih lama guna mengekstraknya. Dan ketika tomat ini sudah masuk dalam usus, maka cepat sekali membusuk dan terurai. Sehingga kerap kali kandungan lycopene dalam tomat ini hanya bisa diserap sebagian kecilnya saja.

Adapun mengenai bagaimana cara konsumsi tomat untuk mengobati prostat sendiri telah dijelaskan oleh Dr Aru Wisaksono Sudoyo SpPD, KHOM, FACP. Dalam sebuah pembicaraannya mengenai kanker prostat, yang pada waktu itu dilaksanakan di Hotel Gran Melia pada bulan Mei 2015 hari Rabu.

Beliau menjelaskan mengenai penyakit prostat salah satunya kanker prostat. Dan beliau katakan juga kalau dengan rutin mengkonsumsi tomat dapat membantu mencegah dan mengatasinya. Namun memang beliau juga katakan, kandungan lycopene dalam tomat ini susah di serap tubuh. Sehingga memerlukan suatu tindakan khusus guna mendapatkannya.

Adapun salah satu cara yang bisa di lakukan agar kandungan lycopene dalam tomat ini dapat keluar dan diserap tubuh lebih cepat adalah dengan merebusnya terlebih dahulu sebentar ke air panas. Dengan cara inilah kandungan lycopene dalam lebih mudah di serap oleh tubuh.

Penggunaan tomat dengan cara tersebut dipercaya dapat membantu mengatasi masalah prostat. Namun selain dengan rutin mengkonsumsi tomat ini, penderita juga disarankan untuk menggunakan obat prostat resep dokter. Misalkan obat prostat resep dokter yang ada di apotik ini guna mempercepat penyembuhannya.

Karena bagaimanapun juga pengobatan dengan tomat ini membutuhkan waktu yang terbilang relatif lama. Dan untuk mengetahui kandungan lycopene agar bisa di serap tubuh secara total ini membutuhkan penelitian lebih lanjut dan lebih teliti lagi. Karena suhu dan lama waktu perebusan ini mempengaruhi senyawa lycopene ini.

Pemanasan yang terlalu lama dan terlalu panas juga dapat menyebabkan kerusakan pada lycopene, ataupun kandungan lycopene bisa menjadi banyak yang hilang, dsb. Sehingga untuk mendapatkan hasil yang sempurna dibutuhkan penelitian lebih lanjut oleh pakar ahli.

Selain dari pada hal tersebut, alasan Anda disarankan juga tetap mengkonsumsi obat prostat dari dokter adalah karena mengingat kalau :

√ Penyakit prostat kerap menyebabkan rasa sakit terutama saat ejakulasi, saat buang air kecil, dll.
√ Pada kasus yang sudah cukup parah, rasa sakit yang terjadi bukan main. Dan penderita juga terkadang dapat mengeluarkan darah saat ejakulasi atau saat buang air kecil
√ Bilamana gangguan prostat ini tak segera mendapatkan penanganan yang tepat, maka penyakit bisa semakin bertambah parah

Oleh karena itu selain mengkonsumsi tomat ini, Anda juga disarankan untuk segera melakukan pengobatan yang tepat. Misalnya dengan obat prostat yang ada di apotik berdasarkan resep dokter ini.

Namun memang meskipun begitu, aman bagi Anda untuk tetap mengkonsumsi tomat dengan cara direbus dulu. Hanya saja seperti yang telah kami sampaikan Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi obat dokternya.

Dan perlu juga Anda ketahui, sekalipun tomat memang dapat membantu mengobati dan mencegah penyakit prostat, mengkonsumsinya secara berlebihan tidaklah bijaksana. Mengkonsumsi tomat secara berlebihan dapat memicu asam lambung, memicu masalah pencernaan, bahkan dapat memicu terbentuknya batu ginjal.

, , , , , , , , ,