Beras Merah Ternyata Baik Untuk Program Diet

Beras Merah Ternyata Baik Untuk Program Diet

Tubuh ramping dan ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Terutama bagi beberapa orang yang memiliki kelebihan berat badan, banyak cara dihalalkan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Banyak dari mereka yang mengonsumsi pil pelangsing agar bisa memiliki tubuh yang ideal dalam waktu singkat. Namun bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malah membuat kondisi kesehatan menjadi memburuk.

Beras Merah Ternyata Baik Untuk Program Diet

Ada juga sebagian orang yang mengurangi porsi makannya untuk mendapatkan berat dan bentuk badan yang ideal. Namun hal tersebut juga tidak tepat, karena diet yang sehat adalah mengganti pola makan dengan mulai mengonsumsi makanan sehat yang juga baik dalam mendukung kesehatan tubuh. Terutama makanan kaya serat yang mengandung rendah gula dan lemak tinggi. Nah, salah satu makanan yang dianjurkan bagi untuk mereka yang menjalani diet adalah beras merah.

Beralih mengonsumsi dari beras putih ke beras merah untuk menjalani diet yang sehat merupakan pilihan yang tepat. Yang mana beras merah ini didukung dengan kandungan lemak sebanyak 0,89 gram, protein 2,56 gram, serat 1,8 gram, karbohidrat 22,78 gram, gula 0,35 gram, kalium 43 mg, dan sodium 301 mg.

Dilihat dari kandungan pada beras merah tersebut, didapat sejumlah manafaat dan khasiat dari beras merah untuk diet. Kandungan tersebut juga mampu mengisi ulang kekurangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Berikut ini adalah sejumlah khasiat dari beras merah untuk diet, diantaranya:

  • Membuat perut terasa kenyang lebih lama

Salah satu keunggulan dari mengonsumsi nasi merah adalah bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Khasiat tersebut diperoleh dari kandungan karbohidrat kompleks yang dimilikinya. Karbohidrat kompleks tersebut sama dengan kandungan yang terdapat dalam gandum. Kegunan karbohidrat juga mampu meningkatkan energi tubuh lebih lama.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Keadaan daya tahan tubuh akan saling berkaitan dengan diet yang sedang dijalani. Untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal tentunya daya tahan tubuh harus dalam kondisi baik supaya terhindar dari infeksi penyakit. Maka dari itu dengan mengonsumsi beras merah, daya tahan tubuh akan terus meningkat selama menjalani diet. Adanya kemampuan tersebut berkat kandungan zinc yang dapat ditemukan dalam beras merah.

  • Membantu memprodusi sel DNA

Beras merah yang diperkaya dengan vitamin B6 ini ternyata berfungsi untuk menjaga keseimbangan dalam memproduksi hormon serotomin. Hormon tersebut adalah jenis hormon yang dapat memengaruhi sel darah merah, suasana hati dan produksi sel DNA.

  • Baik menjaga sistem pencernaan

Jika dibandingkan dengan beras putih, beras merah tentunya lebih unggul. Karena beras merah ini mengandung serat yang 6 kali lebih tinggi dari beras putih. Khasiat dari serat sendiri adalah mampu mencegah perkembangan kolesterol jahat, mengontrol kadar gula dalam tubuh dan melancarkan proses pencernaan.

Untuk mendapatkan hasil diet terbaik sebaiknya mengonsumsi nasi merah yang dibarengi dengan konsumsi sejumlah makanan yang tinggi akan nutrisi lainnya. Dengan cara tersebut, selain hasil diet yang diperoleh akan maksimal kondisi tubuh pun akan terjaga dengan baik karena nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga ikut terpenuhi.